Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Selasa, 04 September 2018, 11:38 WIB

Sorong, InfoPublik - Kegiatan tersebut berlangsung di  gedung Diklat Kota Sorong, Selasa (28/8), langsung dibuka oleh Gubernur Papua Barat, diwakili Asisten II Setda Yakonias Sawaki.

“Kita ketahui bersama bahwa  di era globalisasi adalah sebuah fakta yang tidak dapat kita hindari, sehingga barang tentu dalam lingkungan bisnis atau usaha akan semakin ada persaingan yang ketat,” ujar Gubernur Papua Barat melalui sambutan yang dibacakan Asisten II Setda Yakonias Sawaki dihadapan peserta kegiatan.

Menurutnya, situasi dan kondisi yang demikian itu menjadi motivasi bagi pelaku usaha agar senantiasa mampu mengantipasi pasar secara berkesinambungan.

Dengan adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi anggota organisasi kemasyarakatan bertujuan  salah satunya sebagai langkah kongkrit  upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman ilmu dalam menjalankan dunia usaha, khususnya bagi anggota organisasi kemasyarakatan yang berada di wilayah Kabupaten Sorong.

Sementara itu, sebagai pemateri dalam kegiatan ini, yakni Kadis Koperasi dan UKM Papua Barat  Stepanus Selang dan Arifuddin ( dari Balai Latihan Koperasi Nasional Jawa Barat.

Sedangkan pesertanya berasal dari  berbagai organisasi kemasyarakatan, baik organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi wanita dan pengusaha kecil yang ada di daerah ini. (MC.Kab.Sorong/mili/rim/eyv)

sumber : http://www.infopublik.id/kategori/nusantara/292651/dinas-koperasi-dan-ukm-papua-barat-gelar-pelatihan-kewirausahaan

Share: